*BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT TUTUP FESTIVAL ARAKAN SAHUR*
Penyelenggaraan Festival Arakan Sahur yang digelar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi di tutup Bupati Tanjung Jabung Barat pada Sabtu Malam, 23 April 2022.
Tradisi yang telah 2 tahun ditiadakan ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan ramainya penonton yang memadati jalan yang akan dilalui para peserta arakan Sahur.
Turut hadir pada acara penutupan, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Camat, dan para undangan lainnya.
Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan partisipasi serta pemberdayaan masyarakat melalui potensi kepariwisataan dan kearifan lokal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan tujuan mewujudkan kegiatan keparawisataan yang berkualitas, menarik wisatawan berkunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian pelaku ekonomi kreatif 16 sub sektor kepariwisataan dan masyarakat sekitar.
selain itu, Kegiatan arakan sahur ramadhan ini juga diharapkan akan menjadi kalender event Propinsi dan event Nasional kedepannya, Hal ini dikatakan Plt.Kepala Dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat -H.Mulyadi,SPd,M.Kes- saat sampaikan laporan panitia penyelenggara.
Sebelum ditutupnya festival arakan Sahur, dilaksanakan penyerahan tropi bergilir dari Al-Munawarah Kepada Bupati Tanjung Jabung Barat.
Saat sampaikan Sambutan, Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag- mengatakan, Pemerintah Daerah telah melaksanakan kegiatan Festival Arakan Sahur dengan tema Bangga dan Cinta Terhadap Keparawisataan dan Kearifan Lokal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Ditambahkan Bupati Tanjung Jabung Barat, bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, sebagai sebuah tradisi terselenggaranya kegiatan Arakan Sahur Ramadhan dapat memberikan hiburan, menggali potensi, kreativitas, dan memberikan ruang bagi pembangunan pelaku ekonomi kreatif seperti kuliner dan 16 sub sektor lainnya.
Dengan pernak pernik maket yang dihias secara menarik dan alunan musik para peserta menunjukan kebolehannya dihadapan seluruh tamu undangan dan ribuan masyarakat yang hadir serta berkeliling sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia. Pengumuman pemenang dan penyerahan tropi bergilir bertempat di Mesjid Usman Tungkal setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *