PEMKAB. TANJUNG JABUNG BARAT MELALUI DISPARPORA GELAR FESTIVAL ARAKAN SAHUR, DIHADIRI WAGUB JAMBI
Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022M, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali menggelar Festival Arakan Sahur, Sabtu Malam (16/4/2022).
Festival Arakan Sahur dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH.
Selain itu turut hadir Ketua DPRD Tanjab Barat, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kabag, Pejabat Administrator, Camat sekabupaten Tanjab Barat.
Meskipun 2 tahun sempat vakum namun tidak menyurutkan niat Pemkab Tanjab Barat bersama pihak terkait dan ribuan masyarakat untuk menggelar kembali tradisi tahunan tersebut disaat bulan Ramadhan ini.
Agenda tahunan ini sangat dinantikan dan dirindukan masyarakat Tanjab Barat, disepanjang jalan route yang dilalui peserta Arakan Sahur telah dipadati masyarakat yang datang dari segala penjuru untuk menyaksikan momentum tahunan ini.
Pembukaan event tahunan ini di tandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubenur Jambi dan Wakil Bupati Tanjab Barat.
Pelepasan peserta pertama Festival Arakan Sahur Pemkab Tanjab Barat Tahun 2022 oleh Wakil Gubernur Jambi dilanjutkan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat.
Pada sambutannya Wagub Jambi mengucapkan terima kasih pada semua pihak yg telah menginisiasi acara ini yg merupakan agenda rutin dan event wisata religi di Kab. Tanjab Barat sebagai upaya meningkatkan syiar Islam dan ukhuwah islamiah, selain itu saya mengajak kita semua untuk mendukung Visi Jambi Mantap (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional) akhirnya saya berharaf event ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja tapi mempunyai arti penting sebagai upaya mensyiarkan agama Islam, imbuh Wagub
Pada sambutannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali menyelengarakan festival arakan sahur untuk melestarikan budaya masyarakat, even ini diharafkan mampu menjadi perekat dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat.
“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kita bisa kembali menggelar arakan sahur tahun ini untuk menjawab kerinduan masyarakat atas lantunan irama panggilan sahur yg terbingkai kedalam seni dan musik kearifan lokal di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, dalam bentuk wisata religi. Selain itu, saya harapkan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kondusifitas agar kegiatan dapat berjalan lancar serta melalui kegiatan ini mampu memperperkuat jalinan silaturahmi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku dan agama, ujar Wabup.
Selain itu, Wabup juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan bagi masyarakat yang belum vaksinasi agar segera mendatangi fasilitas kesehatan atau gerai vaksin yang sudah di sediakan panitia.
Diakhir sambutannya Wabup mengatakan bahwa event Festival Arakan Sahur ini telah terdaftar di Provinsi Jambi, insyaallah kedepan tanggung jawab kami bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk dapat mendaftarkan Festival Arakan Sahur ini menjadi Festival Tingkat Nasional dan harapan kita kedepan Bapak Menteri dapat hadir membuka acara ini,” tutup Wabup.
Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab.Tanjung Jabung Barat, H.Mulyadi, S.Pd.M.Kes selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan Festival Arakan Sahur Pemkab Tanjab Barat kali ini sangat luar biasa, karena baru kali ini di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi dan berharap dukungan dari Pemprov Jambi agar event Festival Arakan Sahur ini menjadi event Provinsi yang akan setiap tahun di laksanakan di Kabupaten Tanjab Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *