KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK beserta jajaran menghadiri upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 Tahun 2017 di halaman Kantor Bupati, Minggu (17/9/17).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib sekaligus membacakan sambutan tertulis Menpora Imam Nahrowi.

Hadir juga dalam upacara ini Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Ketua PA Kuala Tungkal Senen, S.Ag, MH, Kasi Pidum Kejari Agus Sunaryo, SH dan Sekdakab Drs. Ambok Tuo, MM.

Kemudian 1 pelton personil Polres Tanjabbar turut mengikuti upacara ini. Kemudian diikuti oleh berbagai kalangan dari PNS, TNI, Pelajar/mahasiswa dan berbagai Insan olahraga.

Inspektur upacara, Wakil Bupati H. Amir Sakib membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan “Sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional tahun 2017 ini yakni, “Olahraga Menyatukan Kita”.

Bahwa dalam tema tersebut terkandung makna, melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. Olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan,” katanya.

Disamping itu juga Menpora menyampaikan dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama turut menyukseskan pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2018 mendatang di Indonesia.

“Dirgahayu Hari Olahraga Nasional untuk kita semua bangsa Indonesia. Semoga Haornas terus membara dihati sanubari kita semua,” ujar Wakil Bupati H. Amir Sakib menutup sambutan Menpora.

Usai upacara bendera, Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK juga mengikuti senam senam masal bersama di alun-alun kota Kuala Tungkal yang dipandu instruktur Mita dan kawan-kawan. Serta berkesempatan mencabut nomor pengundian doorprize.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan, bahwa peringatan Haornas tidak hanya sebatas peringatan semata, namua dirinya tetap mendorong anggotanya untuk terus membudayakan olahraga untuk menjaga tubuh personil sehatan dan mendorong anggotanya berprestasi dalam bidang olah raga.

Kapolres juga menyinggung bahwa melalui olah raga dapat menumbuhkan kembali semangat berbangsa dan bertanah air dan serta menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan dan kerjasama. “Sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional tahun 2017 ini yakni, “Olahraga Menyatukan Kita”, katanya.

Fotografer : Fuad Marsal

Sumber  : Lintas Tungkal